Total Tayangan Halaman

Selasa, 10 Mei 2011

Menawarkan Tempat Wisata Yang Berbeda

Menawarkan Tempat Wisata Yang Berbeda






Ber wisata lah ke RUMAH SAKIT, agar kita bisa merasakan nikmat nya : SEHAT.
Buat orang yang sakit, SEHAT adalah harta yang tak ternilai harga nya, berapa pun uang yang harus dibayarkan ke rumah sakit agar seseorang bisa sembuh dari sakitnya dan sehat seperti sedia kala.







Berwisata lah ke PENJARA agar kita bisa merasakan bagaimana nikmatnya : KEBEBASAN atau KEMERDEKAAN.
Pernahkah kita berfikir apa yang telah dilakukan oleh orang tersebut hingga ia dipenjara?. Dan Bagaimana rasa nya ia hidup di dalam penjara?.
Bayangan-bayangan seperti itu hendak nya menjadi kan kita untuk menjadi  orang yang selalu berhati-hati dalam bertindak, apakah tindakan kita telah melanggar hukum manusia? atau mungkin telah melanggar hukum Tuhan?.
Begitu berarti nya sebuah kebebasan atau kemerdekaan bagi orang yang terpenjara, berapa pun akan ia bayar untuk bisa membeli kemerdekaan nya, institusi kepolisian dan pengadilan bisa ia suap  dan ia sulap karena uang.yang ia miliki.
Tapi bagaimana dengan hukuman Tuhan (penjara Tuhan, dibaca)?,
Adzab Tuhan nanti amat pedih dan tidak bisa ia suap atau sulap dengan  berapa pun jumlah uang yang dimiliki nya.
Itu pun jika ia yakin dan percaya akan ada nya hari PEMBALASAN nanti.






Ber wisata lah ke RUMAH SAKIT JIWA, agar kita bisa merasakan nikmat nya AKAL.
Akal yang sehat yang kita gunakan untuk berfikir, memilih mana yang baik dan buruk?, dan akal yang kita gunakan untuk memilih mana yang benar dan salah?, mana yang tidak melanggar atau melanggar hukum?.
Ketika nikmat akal sehat yang telah Tuhan berikan telah kita abaikan dan sia-sia kan, stress bahkan mungkin bisa membuat kita gila dan di rawat di rumah sakit jiwa.








Ber wisata lah ke PANTI-PANTI JOMPO, agar kita bisa merasakan nikmatnya MASA MUDA.
Untuk apa saja umur yang telah Tuhan berikan  kepada kita?.
Ketika semua telah tua renta, tidak ada daya dan tenaga lagi, ketika pikun dan rabun mulai merayapi diri kita, akan kah rasa sesal kita akan bermanfaat?.






Berwisatalah ke lokasi BENCANA ALAM, agar kita tahu apa arti KEBERUNTUNGAN yang Tuhan berikan kepada kita.
Siapakah orang yang tahu, kalau ia akan tertimpa bencana?. Apalagi bencana alam yang menimpa banyak orang, terkadang bencana itu datang dengan tak di sangka-sangka atau diperkirakan sebelumnya.
Kenapa mereka atau orang lain yang tertimpa bencana? dan kenapa bukan kita ?, pernah kah kita merenungi sampai sejauh itu ?.
Jawab nya ternyata kita lebih beruntung di bandingkan dengan mereka atau orang-orang yang di timpa bencana dan agar hati kita turut merasakan juga kepedihan, kemalangan dan kesedihan mereka.

Jika anda belum pernah mengunjungi tempat-tempat seperti ini secara langsung maka sebenarnya anda senantiasa berada dalam keadaan nikmat tapi anda telah LUPA dan tidak mau  menyadarinya.
KESEHATAN, KEMERDEKAAN, MASA MUDA dan KEBERUNTUNGAN yang Tuhan telah berikan, apakah akan kita sia-sia kan begitu saja?.
Nikmat Kesehatan, Kemerdekaan, Masa Muda dan Keberuntungan memberikan kita banyak kesempatan agar kita menjadi orang yang bermanfaat bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga bermanfaat untuk orang banyak.


Life is a Miracle ... day by day
(catatan ke : 2)



Bogor, 24 Juli 2010

wans_sabang

Tidak ada komentar: